Sulbar

Penyaluran BLT di Desa pasiang Berjalan Tertib dan Mengutamakan Protokol Kesehatan

Pemerintah Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa

POLMAN, SULBAR – Bertempat di Kantor Desa, Pasiang, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, sebanyak 219 warga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang disalurkan hari ini, Jumat, (22/5/2020).

Penyaluran BLT Dana Desa yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) menerapkan protokol kesehaan (Physical Distancing) dengan tertib.

Kepala Desa Pasiang, Sitti Nurjannah, mengatakan sebanyak 219 KK yang akan menerima Bantuan Langusng Tunai, yang terlebih dulu telah melalui pendataan dan musyawarah oleh tokoh masyarakat dan pemerintah setempat.

“Penerima BLT sebanyak 219 KK ini telah terdata dan dimusyawarahkan oleh Tokoh Masyarakat dan Pemerintah setempat,” ungkapnya.

Meski telah menyalurkan BLT sesuai pendataan yang telah dilakukan sebelumnya oleh Pemerintah Desa setempat. Namun masih terdapat warga yang tidak terdaftar selaku penerima BLT dari 219 KK tersebut.

Pemerintah Desa Pasiang menyampaikan akan mengusulkan penambahan anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke Dinas Pemdes Pemkab Polman.

“Untuk mereka yang belum terdata mengingat keterbatasan dana, maka kami akan mengajukan penambahan penerima di dinas pemerintah desa atau pemdes polewali mandar,” pungkas Sitti Nurjannah.

 

(Red)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top