Gorontalo

Peringati Hari Juang TNI, Kodim 1314 GORUT Santuni Warga Kurang Mampu

Dandim 1314/GORUT menyerahkan bantuan sembako kepada nenek Jaliha Harun (75).

 

SULAWESION,GORONTALO – Setelah menyantuni warga kurang mampu di Kabupaten Gorontalo Utara (GORUT), kini Kodim 1314/ GORUT menyantuni masyarakat kurang mampu di Desa Padengo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Rabu (5/12).

Berdasarkan Pantauan Sulawesion.Com, Dandim 1314/ GORUT Letkol Arm Fristyan Andrean Gitrias SH MM, tiba di lokasi didampingi sang istri tercinta dan jajarannya.

 

Dandim langsung disambut oleh masyarakat, tokoh – tokoh masyarakat, Aparat Desa, Babinkamtibmas, serta puluhan TNI. Dandim langsung menyalami masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Rumah Layak Huni yang dibangun BRI bekerjasama dengan TNI di lokasi tersebut.

Dandim Menyampaikan sambutan kepada masyarakat Desa Padengo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo

Dandim mengatakan, bahwa bantuan rumah tersebut memang diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang benar-benar membutuhkan.

“Jadi bantuan rumah ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu, insya Allah bisa dimanfaatkan dengan sebaik -baiknya. Demikian juga dengan baksos berupa pemberian sembako semoga bisa membantu keluarga yang kurang mampu,” ungkapnya.

Dilanjutkan Dandim bahwa kedepan TNI bukan sekedar hanya membagikan sembako tetapi TNI akan turun ke desa – desa sehingga merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat.

Dandim Menyampaikan sambutan kepada masyarakat Desa Padengo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo

“Jadi ketika tidur di masyarakat pasti kita akan merasakan bagaimana kondisi tidak ada kasur, yang hanya beralaskan apa adanya,” bebernya. Selain itu Fatma Tanani menangis tersedu – sedu atas bantuan yang diberikan kepadanya.

 

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada TNI yang sudah memperhatikan saya dengan diberikan rumah ini, sehingga kedepan bisa saya tempati bersama keluarga kecil saya,” ungkapnya dengan duraian air mata.

 

Kadus 1 Desa Padengo Asna Oli’i menyampaikan bahwa Fatma Tanani salah satu masyarakat yang memperoleh bantuan rumah.

 

“Ya, sejak mereka di Desa ini baru pertama kali ini meneruma bantuan rumah. Jadi kami ucapkan terimakasih pak,” jelasnya.

 

Sementara nenek Tua Jaliha Harun (75) usai menerima Sembako dari Dandim lansung mengucapkan terimakasih. Hingga suasana haru terjadi saat Dandim memeluk nenek renta tersebut.

 

” Semoga TNI akan terus berjaya dan hidup berdampingan dengan rakyat,” ungkap Rusni Tuli (45) yang diamini oleh puluhan warga lainnya.

 

Felix Idrus

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top