Sulsel

Polisi Diteror, Polisi Dibekali  Rompi Anti Peluru

Kapolres Minahasa Utara (Minut), AKBP Alfaris Pattiwael secara simbolis memakaikan rompi anti peluru kepada para personel yang bertugas operasional di lapangan

SULAWESION.COM, MINUT – Teror terhadap aparat kepolisian di Sumatera Utara (Sumut) yang mengakibatkan korban jiwa, patut diwaspadai. Seperti dilakukan Polres Minahasa Utara (Minut) melindungi personilnya yang bertugas operasional dengan rompi anti peluru.

Pemasan rompi anti peluru tersebut dilakukan Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael secara simbolis  di halaman Mapolres, Rabu (28/06/2017) pagi.

BACA JUGA: Melawan, Pelaku Cabul di Bawah Umur Dilumpuhkan

“Para personel yang bertugas di lapangan sangat beresiko dengan ancaman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab contohnya kelompok teroris,” ujarnya. “Untuk itu, kami memberikan rompi ini sebagai salah satu bekal perlindungan diri bagi personel saat bertugas,” tambah Kapolres.

Ancaman teroris terhadap polisi, lanjutnya, semakin nyata. “Kita ketahui baru-baru ini terjadi aksi teror di Polda Sumatera Utara. Oleh karena itu saya meminta seluruh personel Polres Minut dan jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan, baik saat bertugas maupun situasi di lingkungan mako,” pungkasnya.

BACA JUGA: Open House JK Gaduh, Sejumlah Warga di Rawat Akibat Berdesakan

Seperti diketahui Aksi penyerangan di Polda Sumut terjadi pada Minggu, 25 Juni 2017, sekira pukul 03.00 WIB. Dua orang pelaku, Syawaludin Pakpahan dan Ardial Ramadhan, melompati pagar dan menyerang dengan senjata tajam kepada Aiptu M Sigalingging yang sedang beristirahat.

Seorang pelaku, Ardial Ramadhan, pun tewas di tempat usai ditembak petugas yang melihat aksi penyerangan. Sementara Syarial Pakpahan terkena tembakan di bagian kaki dan kini masih menjalani perawatan medis.

Dari pemeriksaan dan penggeledahan, kuat dugaan kedua pelaku adalah kelompok teror yang berafiliasi dengan ISIS. (HEL)

 

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top