Terkini

Stefy Andih Nikmati Pekerjaan di Lapas Kotamobagu

Stevy Andih

 

SULAWESION.COM,PROFIL– Stefy, itulah sapaan akrabnya. Pria berdarah Minahasa ini, Lahir di Tomohon 05 Mei 1983, putra ke 2 dari 3 bersaudara merupakan anak pasangan Alm Jhony Andih dan Ibu Maria Lapong.

Seorang yang humble dan dikenal dekat dengan para klien-nya, tak heran ia disenangi para klien yang masih dalam pengawasanya di Lapas.

Mungkin sebagian orang awam belum tau dengan Pembimbing Kemasyarakatan (PK). Keseharian, Stevy bertugas melaksanakan Penelitian Masyarakat, Pendampingan, Pembimbingan dan Pengawasan.

Saat ini, Stefy menjabat sebagai Pembimbing Kemasyarakatan (PK), di Balai Pemasyarakatan Kelas 2 Manado dibawah Pimpinan Kepala Bapas Manado Riski Burhanudin Amd.IP, S.Sos,Msi.

Ia pun mengawali karirnya sebagai Pembimbing Kemasyarakatan di Bapas Kelas 2 Gorontalo, Bapas Manado, dan saat ini di Pos Bapas Kotamobagu.

Ia menikmati pekerjaanya ini. Dikatakan
Stefy saat bertatap muka dengan Sulawesion.com, Ia mengutip kata Presiden Joko Widodo, ” Saya hanya bekerja tak peduli penilaian orang. Mau jelek, mau gagal, mau berhasil, yang penting saya
bekerja,” pungkasnya.

Stefy kerap melakukan kegiatan yang melibatkan klien pemasyarakatan seperti ,
kegiatan Aksi Sosial dengan menyambangi panti asuhan dan berpartisipasi memberikan bahan pangan , beras, sembako dan snack.

“Dengan diadakan kegiatan itu, diharapkan kepada klien pemasyarakatan untuk dapat lebih memperhatikan masyarakat yang membutuhkan pertolongan kita, dan juga menunjukan pada
masyarakat bahwa klien pemasyarakatan mampu hidup ditengah masyarakat, tetapi juga dapat
memberikan dampak positif,” jelasnya, Kamis (10/10/2019).

Stefy mengimbau kepada seluruh klien pemasyarakatan agar bersikap baik.

“Diharapkan untuk semua klien pemasyarakatan untuk hidup yang baik, berusaha menjadi yang
terbaik dan menciptakan kondisi lingkungan yang baik yang taat akan hukum,” tutup Stefy.

Wanda Paputungan

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top