Sulawesion TV

[VIDEO] Gantikan OGI, Suardi Saleh Daftarkan Aska Mappe di KPU Barru

BARRU, SULSEL – Pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru menggugurkan Andi Mirza Riogi Idris (OGI) sebagai calon wakil bupati berpasangan Suardi Saleh. Tidak perlu waktu lama, Suardi Saleh bersama partai pengusung menetapkan Kompol Aska Mappe menjadi calon wakil dan langsung mendaftarkan diri di Kantor KPU Barru. Rabu, 16/9/2020 malam.

Kepada awak media, Bupati petahana Suardi Saleh mengaku bersyukur bisa mendaftarkan calon wakilnya di KPU setelah sebelumnya sempat berpaket dengan Andi Mirza Riogi, yang kemudian digugurkan KPUD karena alasan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

BACA JUGA: Ganti Wakil, Suardi-Aska Kembali Daftar ke KPU Barru

Terkait lamanya proses pendaftaran, Suardi Saleh menegaskan, Semua persyaratan sudah terpenuhi. Meski sempat menunggu lama karena masih sangat tergantung teknologi. Data partai pendukung sudah siap cuma sistem jaringan yang terganggu sehingga terlambat terupload dari Silon. Sementara semua data harus terintegrasi.

“Alhamdulillah, meski harus menunggu lama, namun semua berjalan dengan lancar”, jelas Suardi.

Ketua KPUD Barru, Syarifuddin H. Ukkas  mengatakan, semua persyaratan sudah terpenuhi berdasarkan hasil verifikasi. Namun katanya masih harus dilakukan verifikasi lanjutan. Termasuk pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di PCC RSWS Makassar.

BACA JUGA: Kompol Aska Mappe Gantikan Ogi Dampingi Suardi Saleh di Pilkada Barru

“Semua Partai sudah melengkapi rekomendasi B1KWK. Cuma karena salah satu partai pengusung mengalami perubahan pengurus maka harus dimasukkan kesistem SIPOL  ke SILON dan ini yang memakan waktu lama karena terkait jaringan yang agak terganggu sehingga terlambat terupload”, katanya.

(Syam)

 

 

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top