Pendidikan

[VIDEO] Tingkatkan Keterampilan dan Kerja Siswa, Disdik Sulbar Resmikan Ruang BKK SMK Negeri Campalagian

POLEWALI MANDAR, SULBAR – Di tengah keterbatasan aktifitas siswa selama pandemin covid 19, SMK Negeri Campalagian justru terus berinovasi untuk meningkatkan keterampilan siswanya. Selain didukung para pengajar yang handal, juga ketersediaan gedung atau ruangan siswa SMK khsususnya di bidang keterampilan khusus.

Salah satunya dengan meresmikan ruangan Balai Keterampilan dan Kerja (BKK) bagi siswa SMK Campalagian yang berlokasi di Jalan Poros Luyo, Kecamatan Mapilli.

BACA JUGA: [VIDEO] Budidaya Tanaman Porang di Polman, Tingkatkan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

Peresmian ini sendiri dibuka langsung Kepala Dinas Pendididkan Provinsi Sulbar bertepatan dengan kegiatan safari pendidikan.Selain meresmikan ruangan BK, juga diresmikan koperasi guru dan siswa.

Seperti diketahui, kegiatan pembangunan ini menggunakan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).
Nantinya ruangan ini dipergunakan sesuai dengan kebutuhan bagi siswa dan guru di SMK Campalagian.

Menurut Kadis Pendidikan Provinsi Sulbar, HM Ashar Malik, sampai saat ini sebanyak Rp200 Milyar Anggaran DAK diperuntuhkan untuk seluruh sekolah tingkat SMA/SMK se-Sulawesi Barat.

Meski seluruh sekolah belum dibackup dengan anggaran sebesar itu ditahun 2019, nantinya akan digilir sesuai dengan kebutuhan sekolah.

BACA JUGA: [VIDEO] Bupati Polman Kunjungi Rumah Andi Irfank, Anak Petani yang Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-19

Kepala SMK Negeri Campalagian, Suardi, mengaku optimis peningkatan keterampilan siswa di sekolah ini akan terus didorong lewat beberapa program unggulan di sekolah.

Terlebih lagi dari tahun ketahun SMK Negeri Campalagian jumlah siswanya kian meningkat. Untuk tahun ini sendri tercatat sebanyak seribu lebih siswa bersekelah di tempat ini.

SMK Negeri Campalagian sendiri nantinya akan dijadikan sebagai salah satu sekolah unggulan untuk wilayah Kecamatan Wonomulyo hingga Campalgain karena bisa menghasilkan siswa yang terampil dan nantinya bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

(red)

Sebarkan:
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top