Warna

Sejarah dan Resep Asli Coto Makassar

Bicara Coto. Tentu dibayangan anda salah satunya adalah Coto Makassar. Makanan ini begitu popular. Saking populernya dapat ditemukan di semua wilayah di Indonesia.

Nah, pecinta kuliner. Perlu Anda ketehuai   coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Coto dihidangkan dalam mangkuk dan dinikmati dengan ketupat dan buras, yakni sejenis ketupat yang dibungkus daun pisang.

Coto makassar diperkirakan telah ada semenjak masa Kerajaan Gowa di abad ke-16. Dahulu hidangan coto bagian daging sapi sirloin dan tenderloin hanya disajikan untuk disantap oleh keluarga kerajaan. Sementara bagian jeroan disajikan untuk masyarakat kelas bawah atau abdi dalem pengikut kerajaan

Nah, anda ingin menikmati coto Makassar sesuai dengan resep aslinya (sumber: cookpad.com). Anda bisa mencobanya untuk menemukan rasanya yang khas.

>>>baca selanjutnya resep asli coto makassar

Sebarkan:

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terpopuler Minggu Ini

To Top