Diskominfo Minahasa Terima Kunker Balai Monitor Sulut

MINAHASA,SULAWESION.COM— Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Minahasa, menerima kunjungan kerja (Kunker) tim Balai Monitor (Balmon) Sulawesi Utara, pada Jumat, (10/02/2023).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Maya Kainde menerima langsung Kunker dari tim BalMon Sulut guna melakukan koordinasi tentang pengukuran frekwensi digital di daerah, demi peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat yang disambut baik oleh Kadis Kominfo Minahasa, didampingi Risli Lumowa, S.STP.

Bacaan Lainnya

“Frekwensi Digital di wilayah Minahasa, semua dijelaskan sesuai data yang ada karena manfaatnya untuk masyarakat,” ucap Maya.

Selain itu kata Maya, Tugas pokok dari Kantor Balai Monitor adalah melakukan pengawasan dan pengendalian di bidang penggunaan perangkat komunikasi di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, termasuk Kabuptaen Minahasa.

“Pemasangan frekuensi digital ini untuk keperluan telekomunikasi, internet merata, berkecepatan stabil dan tinggi serta untuk keperluan kebencanaan. Untuk itu sebelum pemasangan frekuensi digital, mereka berkoordinasi terlebih dahulu dengan kami,” katanya.

Menurutnya, Perkembangan sistem informasi sekarang ini begitu maju makanya menjadi bahan pertimbangan dan kebutuhan untuk mengetahui dimana signal kurang bagus atau blankspot. Biasanya itu berada di daerah pedesaan sehingga kebutuhan internet kurang terpenuhi.

“Untuk itu tim Balai monitor berkoordinasi dengan kami agar dapat mengukur frekuensi supaya nantinya masyarakat lebih mengenal apa itu dunia digital. Jangan sampai masyarakat nanti bicara era digitalisasi banyak yang tidak paham,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *