Bupati ROR Hadiri Business Matching PDN 2023

 

MINAHASA,SULAWESION.COM – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR) telah berkomitmen untuk mendukung kebijakan nasional dan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Bacaan Lainnya

Pernyataan ini diungkapkanKadis Kominfo Minahasa, Maya M. Kainde lewat siaran Pers Bupati ROR saat menghadiri Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri (PDN) di Istora GBK Senayan, Jakarta, pada Rabu, (15/3/23).

“Hal ini untuk membantu masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas ekonomi khususnya di Kabupaten Minahasa,” ujar Bupati ROR.

Menurutnya, Business Matching Belanja PDN tahun 2023 yang dibuka Presiden Joko Widodo ini untuk mendorong penggunaan produk dalam negeri serta menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi pertemuan antara pihak pengguna PDN, termasuk kementeriandan lembaga, Pemerintah Daerah (Pemda) dan badan usaha, dengan pelaku usaha industri dalam negeri,” jelas Roring yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM, Siby Sengke, S.Sos, MAP, dan Kabag PBJ Meldy Lumintang, ST.

Kegiatan juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala LKPP, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia serta Direksi dari DEFEND ID.

(David).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *