Maurits Mantiri: Keselamatan Nelayan Itu Penting

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. (Fto/Ist)

BITUNG, SULAWESION.COM – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri buka kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 di Aula Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Selasa (30/05/2023).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutannya menyatakan, pemerintahannya ini tidak hanya memikirkan bagaimana cara untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. Tetapi, dibarengi dengan keselamatan para nelayan itu sendiri.

“Mengingat keselamatan nelayan begitu penting, oleh karena itu, pemerintah kota Bitung melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, untuk meningkatkan agar mereka memiliki pengetahuan,” katanya.

Selain itu, Mantiri berharap dengan terselenggaranya Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 para nelayan di kota Bitung mampu memahami lebih awal mengenai informasi cuaca serta pemahaman terhadap pemanfaatan produk informasi cuaca dan iklim maritim BMKG.

“Mudah-mudahan karakteristik cuaca perairan dan produk-produk terkait yang dapat dimanfaatkan oleh nelayan untuk mendukung peningkatan kualitas hasil perikanan agar lebih baik lagi ke depan,” harapnya.

Tidak hanya itu, kepala daerah yang biasa disapa ‘om kumis’ ini juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BMKG Maritim Bitung atas terselenggaranya kegiatan demi peningkatan pemahaman bagi nelayan kota Bitung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *