Puan Lantik DPD TMP Jateng, Rio Dondokambey: Pendukung Pemenangan PDI-Perjuangan 2024

Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Tengah (Jateng) di Kantor DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Wonogiri, Minggu (3/9/2023) kemarin. (Foto: DPP TMP)

 

Bacaan Lainnya

JATENG, SULAWESION.COM – Ketua DPR RI Puan Maharani melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Tengah (Jateng) yang merupakan sayap PDI-Perjuangan.

Bertempat di Kantor DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Wonogiri, pelantikan disaksikan Ketua DPD PDI-Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, Ketua DPP Taruna Merah Putih Hendrar Prihadi dan Sekjen Rio Dondokambey serta Bendahara Umum Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari, Minggu (3/9/2023) kemarin.

“Mulai detik ini TMP Jawa Tengah harus lari kencang bekerja mendukung pemenangan PDI-Perjuangan di Provinsi Jawa Tengah dengan menggalang dukungan kalangan anak muda,” tutur Puan.

TMP dinilai penting mengingat pemilu 2024 akan diikuti oleh sekitar 60 persen pemilih pemula atau pemilih muda, sebab itu Puan berharap TMP bisa masuk ke berbagai komunitas anak muda untuk mengajak dan terlibat dalam pesta demokrasi.

“TMP Jawa Tengah harus bisa membuat acara-acara yang riang gembira, yang fun, yang asyik supaya generasi muda itu mau bergabung ke TMP mau ikut mendukung PDI-Perjuangan,” harapnya.

“Kita harus yakin bahwa ketika setiap bagian dari PDI-Perjuangan bergotong royong dengan perannya masing-masing maka Insya Allah target hattrick pemilu 2024 bisa kita capai. Siap!? Siap!? Siap!?,” sambunya.

Bergabungnya 33 anggota banteng muda tersebut disambut pengurus DPP Taruna Merah Putih, Rio Dondokambey menyebut TMP akan menjadi pendukung pemenangan PDI-Perjuangan pada pemilu 2024.

“TMP merupakan organisasi sayap dari PDI-Perjuangan, dengan ketambahan pengurus dari Jawa Tengah diharapkan dapat merangkul anak muda dan Gen Z yang berada di luar PDI-Perjuangan,” sebut Rio yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Rio mengajak DPD TMP Jateng untuk bersama-sama bekerja bersama PDI-Perjuangan.

“Untuk anak-anak muda dan membantu PDI-Perjuangan dalam kerja-kerja politik di lapangan, yang mana diharapkan TMP ini bisa ikut merangkul anak-anak muda dan gen Z di luar PDI-Perjuangan,” ajak putra sulung gubernur Sulut ini.

Rio menjelaskan anak muda PDI-Perjuangan solid membesarkan partai, harus bersemangat memajukan partai.

“Teman-teman semua ini adalah tentang kita, generasi muda yang penuh semangat, yang percaya bahwa kita dapat berkontribusi dalam kemajuan,” jelasnya.

Senada, Diah Hapsari menegaskan semua anggota TMP solid dan bergotong royong dan bekerja sama menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi PDIP-Perjuangan.

“Sebagai keluarga besar Taruna Merah Putih kekuatan terbesar kita adalah solidaritas kita, jadi mari kita bersatu, bekerja sama dan menghadapi tantangan bersama. Kita buktikan kalau kita muda, kita bisa, kita hebat!” tegasnya.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas diresmikannya Kantor DPC PDI-Perjuangan yang luar biasa kerennya, semoga dengan adanya kantor DPC PDI-Perjuangan Wonogiri yang baru ini dapat semakin memompa semangat teman-teman dalam berjuang ke depan,” tambah Diah Hapsari.

Caleg PDI-Perjuangan Dapil Jatenf IV ini kemudian melaporkan kepengurusan DPD TMP Jateng kepada Ketua DPP PDI-Perjuangan yang hadir pada acara tersebut. Diah Hapsari menyebut pengurus DPD TMP Jateng sudah siap bekerja membantu perjuangan PDI-Perjuangan.

(***/Noufryadi Sururama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *