Pj Bupati Mitra Resmikan Dapur Pencegahan Stunting di Desa Liwutung Dua

Pj Bupati Mitra saat meresmikan dapur pencegahan stunting di desa liwutung dua, Kamis 18 januari 2024.(foto:kominfo)

MITRA, SULAWESION.COM –Penjabat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Ronald Sorongan MSi, bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Bunda Paud Ir. Ellen Cumentas, ST, Sp-1 meresmikan dapur pencegahan stunting di Desa Liwutung Dua, Kecamatan Pasan, Kamis (18/01/2024).

Sorongan megatakan bahwa langkah strategis ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Mitra dalam mencegah stunting di wilayah ini.Dapur stunting disediakan untuk keluarga berisiko, terutama calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan balita stunting dari keluarga kurang mampu.

Bacaan Lainnya

“Pembentukan dapur sehat adalah salah satu cara yang dilakukan Pemkab Mitra untuk percepatan penurunan masalah stunting yang sudah menjadi prioritas pemerintah daerah dan pusat. Selain itu, peningkatan pengetahuan ibu dan kader tentang stunting juga merupakan upaya dalam menangani persoalan yang kompleks ini,” jelas Sorongan.

Ia juga menekankan bahwa permasalahan stunting adalah hal yang harus segera diatasi.

Hadir dalam acara peresmian dapur pencegahan stunting ini Asisten l Jani Rolos Staf Ahli Bupati Novry Raco, Kadis PMD Franky Wowos, Kadis Kesehatan Tommy Soleman, Kadis P2KB Helny Ratuliu, Camat Pasan, serta HT/BPD Kecamatan Pasan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *