Kantor Pertanahan Bitung Luncurkan Program PELATARAN

Kantor pertanahan Kota Bitung (Dokumentasi – Yaser)

BITUNG, SULAWESION.COM – Kepala Kantor Pertanahan Kota Bitung Budi Tarigan menyatakan, saat ini pihaknya sementara melakukan inovasi baru dengan meluncurkan program Pelayanan Tanah Akhir Pekan (PELATARAN).

Bacaan Lainnya

Program pelayanan akhir pekan, kata Budi, untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Khususnya masyarakat yang bekerja dan sibuk di hari kerja.

Baca juga: Budi Tarigan: Reformasi Agraria Bertujuan Penataan Asat dan Akses

“Mulai akhir pekan ini, kami membuka layanan akhir pekan untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar Budi Tarigan saat memberikan keterangan pers di Ruangan Pojok Integritas, Kantor Pertanahan Kota Bitung, Kamis (16/05/2024) pagi.

Menurutnya, program pelayanan tanah akhir pekan merupakan program pengabdian yang sangat luar biasa.

Ia juga berharap, untuk saat ini dan kedepannya masyarakat jangan lagi menggunakan pihak ketiga dalam pengurusan sertifikat tanah. Karena yang membuat biaya pengurusan sertifikat tanah itu sendiri mahal karena masyarakat tidak datang langsung sendiri di BPN.

“Dangan layanan akhir pekan, pemilik tanah dapat mengurus sendiri tanahnya tanpa harus menggunakan perantara atau kuasa. Sehingga biaya yang dikeluarkan akan lebih murah serta adanya kepastian keamanan dokumen,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *