Dipastikan Meriah, Festival Benlak Tahun 2024 dilaksanakan 20-24 Mei Mendatang

MITRA,SULAWESION.COM-Festival yang bertajuk Bentenan Lakban (Benlak) tahun 2024, Enchating South East Minahasa segera dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mitra. Kegiatan akbar setahun sekali tersebut nantinya bertempat di pantai Lakban dan Plaza Ratahan, Senin-Kamis (20-24/5) mendatang.

Kegiatan Tahunan Pemkab Mitra yang dikemas dalam  Festival Benlak ini, sudahbeberapa kali digelar dan tahun ini dilaksanakan berkaitan dengan HUT Kabupaten Mitra. Kegiatan inipun tidak lepas dari semangat  Pejabat Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan M.Si yang berkomitmen membangun pariwisata di Kabupaten tersebut

“Dipastikan Festival Benlak tahun 2024 ini akan berlangsung dengan meriah, karena ada beberapa kegiatan lomba, dan beberap artis kenamaan nantinya turut memeriahkan kegiatan tersebut,” ujar Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Mitra Johana Untu di ruang kerjanya, Kamis (25/4)

Lebih lanjut Untu menjelaskan bahwa Iven festival Benlak adalah sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Mitra untuk mempromosikan Objek wisata dan budaya yang ada.

“Festival benlak ini bukan hanya sekedar mempromosikan Objek wisata, tetapi juga bisa mempromosikan hasil Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kabupaten Mitra,” pungkasnya.

Adapun kegiatan lomba dalam rangka Festival Lakban diantaranya, lomba perahu cepat dan perahu hias, pameran pembangunan, pesta rakyat, kuliner, dansa polineis, tari maengket, undewater photograpy.

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat untuk hadir dan memeriahkan kegiatan tahunan Festival Benlak. Mari jo  kita, ajak Untu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *