Peluncuran Pilkada Bitung Berjalan Spektakuler, Deslie Sebut KPU Tegak Lurus

Peluncuran PIlkada Kota Bitung di Stadion Duasudara. Dokumentasi | Istimewa)

BITUNG, SULAWESION.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung sukses menggelar peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Jumat (14/6/2024) malam.

Kegiatan yang digelar di Stadion Duasudara itu juga sekalagus memperkenalkan Maskot dan Jingle untuk Pilkada Bitung.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung Deslie Sumampouw menjelaskan, kegiatan peluncuran tersebut bukan hanya acara gaga-gagahan saja. Tetapi, katanya, kegiatan yang terbilang spektakuler itu sebagai bentuk KPU Bitung melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca juga: Maurits Mantiri Harap PPK Jaga Nilai Etika dan Integritas

“Ini bentuk sosialisasi kami kepada masyarakat kota Bitung, bahwa di 27 November 2024 mendatang ada pemilihan kepala daerah secara serentak,” jelasnya.

Ia juga berharap, penyelenggara Pemilu baik ditingkat PPS dan PPK untuk bekerja secara profesional, jujur dan adil serta tidak berpihak kepada siapapun calon di Pilkada 2024.

“PPS dan PPK harus bekerja tegak lurus serta berpedoman pada aturan yang berlaku,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Bitung Maurits Mantiri menjelaskan, agar semua penyelenggara bersama-sama mengsukseskan Pilkada Bitung.

“Mari kita sama-sama untuk sukseskan Pilkada Bitung agar berjalan dengan aman dan damai,” jelasnya.

Dikesempatan itu juga, Walikota Bitung mengigatkan soal pentingnya penyelenggara Pemilu menjaga nilai etika dan menjunjung tinggi integritas dalam bekerja.

“Jika pemilu berjalan dengan jujur dan adil, maka akan melahirkan pemimpin yang berkualitas,” pungkasnya.

Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada itu berjalan cukup meriah dengan menampilkan hiburan musik bagi ribuan warga Bitung yang hadir.

Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada itu ditandai dengan menekan tombol sirene sebagai tanda bahwa peluncuran Pilkada telah resmi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *