Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit Kukuhkan Paskibra 

Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit saat foto bersama Usai pengukuhan Paskibraka. Foto Kominfo

 

BOLMONG, SULAWESION.COM — Penjabat (Pj) Bupati Ir. Limi Mokodompit MM, resmi mengukuhkan sebanyak 36 Pasukan Penkibar Bendera (Paskibra) Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun 2022. Sekitar pukul 10.30 wita. Jumat 12 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Ke 36 Orang Paskibra yang akan bertugas pada 17 Agustus Tahun 2022 ini di kukuhkan di Lantai Satu Pendopo Kantor Bupati Bolmong, sekaligus ditetapkan sebagai Duta Pancasila.

Nampak hadir pada pengukuhan Paskibraka 2022, jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Bolmong serta Forkopimda dan para orang tua dari Anggota Paskibra Bolmong Tahun 2022.

Dalam sambutan, Penjabup Bolmong Limi Mokodompit, menyampaikan bahwa di tahun 2022, ada 38 Paskibra terpilih dari ratusan siswa yang dihasilkan lewat seleksi yang ketat.

Dan lanjut Penjabup Limi Mokodompit, dari 38 orang, 2 orang menjadi utusan Kabupaten Bolmong ke tingkat Provinsi.

“Mereka akan bertugas mengibarkan bendera sang Merah Putih pada puncak detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2022,” ucap Penjabup Bolmong, Ir Limi Mokodompit, M.M.

Lanjut Penjabup Bolmong, mengatakan orang tua dan anggota Paskibraka tahun 2022 ini patut merasa bangga dan bersyukur. Sebab, mereka terpilih dari ribuan siswa se-Bolmong untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus nanti.

“Ini merupakan pendidikan yang baik bagi anak-anak kita. Baik mentalnya, kedisiplinannya. Dan, tentunya untuk menjadi seorang pemimpin harus dimulai dari sekarang,” tambah Penjabup limi Mokodompit.

Lanjut Limi Mokodompit juga mengatakan, para anggota Paskibra yang dikukuhkan itu telah menjalani latihan yang cukup berat dengan penuh kedisiplinan demi mengemban tugas yang akan diberikan

Sehingga lebih lanjut lagi dikatakannya, dengan dilantik dan dikukuhkannya Paskibra maka harus dapat menunjukkan langkah, tindakan, dan perbuatan sesuai dengan watak dan perilaku patriot bangsa.

“Adik-adik adalah representasi dari putra-putri terbaik Bolaang Mongondow, untuk itu saya berharap adik-adik sekalian akan menjadi generasi penerus yang akan memegang tongkat ekstafet dalam memajukan dan membangun daerah,” terangnya.

Radliansa Dodo I Supardi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *