Terima Kunjungan Pantarlih, Steven Kandouw Apresiasi Coklit KPU

Pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih oleh Pantarlih di kediaman Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw di Rike Kecamatan Wanea Kota Manado, Selasa 25 Juni 2024. (Foto: Adi Sururama)

MANADO, SULAWESION.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengapresiasi KPU melalui panitia pemutakhiran data pemilih (pantarlih) saat melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di kediamannya di Rike Kecamatan Wanea Kota Manado, Selasa (25/6/2024).

Hal ini disampaikan Kandouw kepada awak media usai dilakukan coklit hasil sinkronisasi DP4, DPT dengan dokumen lainnya.

Bacaan Lainnya

“Saya apresiasi karena cepat. Sistemnya saya apresiasi kali ini, ternyata tidak lewat lima menit, petugasnya sangat profesional,” ujar Kandouw.

Menurut orang nomor dua di Sulawesi Utara ini, sistem coklit KPU sangat penting dalam upaya mendukung kinerja KPU dan jajarannya jelang Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang sudah memiliki hak pilih pada pemilu nanti agar menggunakan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Saya mengimbau masyarakat semua yang sudah berhak memilih supaya segera melaksanakan coklit dan menghubungi pantarlih di wilayah setempat supaya ketika proses agenda politik yang luar biasa penting ini sukses di semua aspek,” imbaunya.

“Kalau perlu dilebih naikan lagi, tingkat partisipasi akan lebih baik lagi dari agenda pileg dan pilpres,” sambungnya.

Diketahui berdasarkan tanda bukti coklit data pemilih KPU Manado, Steven Kandouw bersama istri dan anak semata wayangnya masuk dalam daftar Tempat Pemungutan Suara Nomor 5.

Proses coklit data pemilih di kediaman Steven Kandouw selain pantarlih, turut dipantau Komisioner KPU Sulawesi Utara Meidy Tinangon, Komisioner KPU Kota Manado Farley Kaparang, Ismail Harun dan Hasrul Anom.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *