Summer Camp 2024 Dinding Manado: Gali Potensi Anak Pasar Bersehati

Potret kegiatan Summer Camp 2024 yang dilaksanakan Komunitas Dinding Manado yanv mengajak anak-anak Pasar Bersehati di Sello Phuning Kalasey, Minahasa, Sabtu-Minggu, 3-4 Agustus 2024. (Foto: Dinding Manado)

MINAHASA, SULAWESION.COM – “Kita semua istimewa” menjadi tema Summer Camp 2024 yang dilaksanakan oleh Komunitas Dinding Manado di Sello Phuning Kalasey, Minahasa, Sabtu-Minggu, (3-4/8/2024).

Kegiatan yang bertujuan membentuk karakter anak-anak itu diisi dengan berbagai pengetahuan, seperti aku istimewa. Serta aku, kemampuanku dan tujuanku yang diberikan oleh Elsadday Sirap dan Victor Ohoiwutun.

Bacaan Lainnya

Victor dan Elsa Ketika diwawancarai, Selasa (6/7/2024) menjelaskan bahwa dalam setiap materi anak-anak diarahkan untuk menemukan potensi pada dirinya sendiri, melalui bakat yang dimiliki.

“Mereka juga diarahkan untuk saling membantu sesama teman untuk menemukan potensi yang ada, kemudian potensi tersebut ditampilkan di depan umum, yang bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk tidak takut menunjukkan potensinya,” jelasnya.

Sofiana Kesya Ishak, salah satu anak Dinding Manado mengatakan bahwa kegiatan Summer Camp 2024 memberikan pembelajaran baginya tentang bagaimana menghargai dan tidak selalu meremehkan diri sendiri.

“Kakak Viktor dan Elsa juga mendorong kami semua untuk tidak menyerah dalam menggapai cita-cita yang diimpikan,” terang Kesya sembari menyebut tema Summer Camp tahun ini sangat berkesan, yakni Kita Semua Istimewa.

Echa sapaan akrab rekan-rekannya itu mengharapkan, ke depannya setelah kegiatan Summer Camp ini, sekiranya anak-anak Dinding Manado lebih dengar-dengaran kepada kakak-kakak dan orang tua, kemudian lebih mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya, serta lebih banyak lagi yang bisa bersekolah secara formal.

“Intinya, kami semua bahagia dengan Summer Camp tahun ini, sangat spesial. Seperti ka Elsa sampaikan, bahwa anak-anak yang ikut saat ini adalah anak-anak terpilih, maka dari itu Echa dan anak-anak lainnya merasa sangat bahagia,” jelasnya.

Begitupun dengan Nadya Malue, salah satu mentor bagi anak-anak Dinding Manado pada Summer Camp 2024 baru-baru ini mengucapkan harapannya agar anak-anak ini bisa melanjutkan studinya, agar ke depan bisa berhasil dan semakin sukses.

“Sangat senang bisa mendapatkan pengalaman yang berkesan, Ketika menjadi orang tua bagi anak-anak Dinding Manado selama 2 hari, kemudian bisa bertemu dengan orang-orang baik, dan tentunya itu menjadi pengalaman tak terlupakan,” ucapnya.

Wakil Ketua Dinding Manado, Angelica Tiow pada kesempatan yang sama mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, baik itu teman-teman pengurus, mantan pengurus, panitia dan mentor yang sudah membantu menyukseskan Summer Camp di tahun 2024 ini.

“Semoga apa yang kita berikan selama 2 hari ini, bisa membantu kepribadian dari anak-anak untuk semakin baik ke depannya. Dan bagi kakak-kakak, jangan pernah lelah dalam membimbing anak-anak Dinding Manado secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Pada kegiatan Summer Camp 2024 juga anak-anak diajak nonton bareng, salat lima waktu, bermain membangun kebersamaan dan malam refleksi.

(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *