Paslon Bupati dan Wakil Bupati Maros Jalani Tes Kesehatan di RS Unhas Makassar

MAROS,SULAWESION.COM- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maros, AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, tiba di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RS Unhas) Makassar pada pukul 08.35 WITA, Kamis (29/8/2024).

Kedatangan mereka untuk menjalani tes kesehatan, yang merupakan salah satu tahapan awal dan syarat wajib bagi pasangan calon dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Bacaan Lainnya

Chaidir Syam menyampaikan bahwa tes kesehatan ini dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai pukul 09.00 WITA. Namun, mereka sengaja datang lebih awal mengingat jarak yang cukup jauh dari Maros ke Makassar.

“Kami sengaja datang lebih cepat karena perjalanan dari Maros cukup jauh. Alhamdulillah, kami bisa tiba di sini sebelum jadwal yang ditentukan,” ujar Chaidir kepada awak media.

Chaidir juga menambahkan bahwa dirinya dan Suhartina telah mempersiapkan fisik dengan baik menjelang tes kesehatan ini.

“Kami sudah mempersiapkan fisik dengan matang, insya Allah dalam kondisi baik. Meskipun kemarin deklarasi cukup menguras tenaga, tapi insya Allah kami siap menjalani tes kesehatan hari ini,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa mereka telah mengikuti semua aturan yang harus dipatuhi sebelum tes kesehatan, termasuk puasa selama 8 jam dan menghindari kegiatan yang dilarang dalam tiga hari terakhir sebelum pemeriksaan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota serta Calon Bupati dan Wakil Bupati, dr. Abdul Azis, menjelaskan bahwa tes kesehatan kali ini akan memakan waktu yang lebih lama dibandingkan pemeriksaan calon kepala daerah sebelumnya.

“Dibandingkan tahun lalu, pemeriksaan kesehatan kali ini jauh lebih lengkap dan akan memakan waktu sekitar 6 jam. Sebelumnya mungkin hanya memakan waktu sekitar 3 hingga 4 jam,” jelasnya.

Abdul Azis juga menambahkan bahwa tes kali ini mencakup tambahan pemeriksaan MRI dan materi MMPI untuk menilai kepribadian yang lebih mendalam dibandingkan pemeriksaan sebelumnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *