Reses Anggota DPRD Minahasa, Robby Longkutoy Serap Aspirasi Warga di Dapil 3

Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Drs Robby Longkutoy M.M, ketika diwawancarai saat melakukan Reses di Dapil 3, Selasa (23/8/22). Foto Her

MINAHASA, SULAWESION.COM – Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Fraksi PDIP, Drs. Robby Longkutoy, MM, melakukan reses masa sidang kedua, dalam kunjungan kerjanya di Daerah Pemilihan (Dapil), 3, di Langowan Barat, Langowan Timur dan Langowan Selatan, bertempat di Kantor Sekertariat, di Desa Karondoran, Kecamatan Langowan Timur, Selasa (23/8/22).

“Jadi kegiatan reses ini merupakan suatu kegiatan rutinitas di dalam masa satu persidangan, kemudian Kami Anggota Dewan turun ke masyarakat, untuk menyerap aspirasi warga, kira-kira apa yang  merupakan kebutuhan yang dibutuhkan mereka di lapangan,” ujar Robby Longkutoy.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakannya, semua anggota dewan di Minahasa berkewajiban berhak untuk turun lapangan.

“Nantinya kemudian aspirasi ini akan kami bawah kedalam Pokok-Pokok Pikiran DPRD, dan nantinya  Pokir-pokir ini akan menjadi kesatuan, dalam bentuk  perencanaan akan ditampung dan dimasukan kepada kepala daerah dalam hal ini bupati dan wakil bupati,” terang Longkutoy.

Pokir ini nanti akan dicerna oleh Bapelitbangda karena dia adalah instansi perencanaan. Kemudian semuanya itu akan dilihat jalurnya kemana aspirasi yang sudah ditampung ini kepada OPD-OPD yang ada yang berkepentingan dengan kegiatan atau program.

Contoh misalkan menyangkut fisik ke PUPR misalnya infrastruktur jalan, begitu juga  dengan lainnya juga.

“Tentunya program ini yang kami akan programkan cukup 2 dan 3 program yang mungkin paling urgen yang pastinya mengarah ke sana. Nantinya juga akan ada program berikut yang akan kami akomodir di 2 tahun berikutnya, dengan dibicarakan dengan dewan, yang pastinya akan kami kawal,” pungkas Ketua Pakasaan Tontemboan ini.

Sementara itu, salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan ini, mengapresiasi kegiatan ini, karena reses tersebut sangat bermanfaat bagi kami masyarakat yang ada di desa.

“Manfaatnya, aspirasi yang kami sampaikan bisa diserap oleh perwakilan yang ada  saat ini, melalui Anggota Dewan Bapak Robby Longkutoy, di mana nantinya aspirasi ini bisa dibahas nanti di sidang yang ada di dewan untuk dilanjutkan ke pemerintah kabupaten,” kata Jaksen Rorong.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Perwakilan masyarakat yang ada di Dapil 3, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan lainnya.

Herie Soriton I Supardi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *