Bupati FDW Dampingi ODSK Hadiri Peresmian Hunian Tetap Bagi Masyarakat Terdampak Bencana Abrasi di Pantai Amurang

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar Saat Mendampingi ODSK.

MINSEL,SULAWESION.COM – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, Selasa 24 September 2024 menghadiri Kegiatan Peresmian Pembangunan Hunian Tetap Bagi Masyarakat Terdampak Bencana Abrasi Di Pantai Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di lokasi Hunian Tetap, Kecamatan Amurang Barat.

Pembangunan Hunian Tetap bagi masyarakat terdampak abrasi di Pantai Amurang kabupaten Minahasa Selatan merupakan salah satu pekerjaan yang ada di balai pelaksana penyediaan perumahan Sulawesi I dan merupakan kolaborasi antara Direktorat Jendral Cipta Karya dan Direktorat Jendral Perumahan.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui  pembangunan Hunian Tetap bagi masyarakat terdampak bencana abrasi di Pantai Amurang Kabupaten Minahasa Selatan telah dilakukan serah terima pemanfaatan pada 24 Januari 2024 dengan jumlah rumah sebanyak 114 unit yang dilengkapi dengan fasilitas balai desa, posyandu, jalan paving, drainase, lapangan olahraga dan area anak2, penerangan jalan umum (PJU) , brancaptering air bersih/SPAM dan PSU lainnya.

Pembagian penempatannya dilaksanakan cabut undian unit rumah pada 23 Februari 2024 dan untuk penyerahan kunci dilaksanakan pada 26 Februari 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr. (H.C.) Olly Dondokambey. SE, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Direktur Rumah Khusus Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR RI  Ir. Yusniewati, M.Sc, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Utara Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Ir. Nurdiana Habibie, M.Si bersama jajaran, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi Satu Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR  Ir. Recky Lahope, ST, MT., bersama jajaran, Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistika Daerah Provinsi Sulawesi Utara Evans Steven Liow, S.Sos., MM., yang juga telah dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara Bupati Minahasa Selatan, Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan : Kapolres Minahasa Selatan yang diwakili oleh Wakapolres Minahasa Selatan Kompol. Bartholomeus J. Dambe, SH., Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Danramil 1302-14/Amurang Lettu. Inf. Adri Kandowangko, Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan dan masyarakat penghuni Hunian Tetap.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Lurah dan Hukum Tua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *