GM-Win dan Inovasi Berkelanjutan

GM-Win saat melakukan kampanye di Kelurahan Pinokalan dan Danowudu. (Dokumentasi Yaser Baginda)

BITUNG, SULAWESION.COM – Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bitung nomor urut 1 Geraldi Mantiri – Erwin Wurangian (GM-Win) kembali menyisir warga.

Mereka dijadwalkan kampanye di dua Kelurahan yaitu, Pinokalan dan Danowudu, Kecamatan Ranowulu, Rabu (2/1 0/2024) kemarin.

Bacaan Lainnya

Keduanya tampil kompak. Geraldi Mantiri blusukan di Pinokalan. Sementara Erwin berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat Danowudu.

Gaya berdialog Erwin Wurangian jadi perhatian warga. Ia tak pernah menjatuhkan paslon lain saat menyampaikan gagasan. Erwin lebih fokus membeber visi dan misi GM-Win. Inovasi berkelanjutan jadi kata kunci.

Ada empat program unggulan yang akan menjadi prioritas. Program tersebut adalah lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Disisi lain Erwin juga menjelaskan program pembangunan daerah yang berbasis pada kelurahan. Penjabarannya meliputi pemanfaatan dana kelurahan yang lebih efektif dan efisien.

“Tentunya sesuai dengan kebutuhan kelurahan itu sendiri serta harus dilandasi musyawarah kelurahan sebagai wadah penyampaian aspirasi masyarakat di tingkat kelurahan,” beber Erwin.

Sementara itu Geraldi Mantiri menyatakan 4 program unggulan GM-Win juga berbasis pada kelurahan-kelurahan.

Untuk meningkatkan lapangan pekerjaan, GM-Win bakal memperkuat pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Target kami pengembangan UMKM ini harus ada di setiap kelurahan. Tentunya Pemkot Bitung menjadi lokomotif ekonomi kreatif. Harapanya strategi ini bisa membuka lapangan pekerjaan di tingkat kelurahan” jelasnya.

Aspek pendidikan juga, kata Geraldi, bakal menjadi perhatian GM-Win dengan menata anggaran Beasiswa di APBD serta sisihkan sebagian gaji Walikota dan Wakil Walikota Bitung.

Di sektor kesehatan sendiri, katanya, BPJS Kesehatan secara gratis menjadi komitmen kuat GM-Win untuk dilanjutkan.

Nah, yang kita akan benahi hanya pada peningkatan pos pelayanan kesehatan di setiap kelurahan. Tujuannya mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat,” jelasnya.

Terkait lingkungan, GM-Win bakal fokus mengusahakan pada ekonomi terbaru dan pembangunan berkelanjutan yaitu, green economy dan blue economy.

“Ini komitmen kita berdua menjaga lingkungan lewat prisip-prisip alami,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *