Erwin Wurangian: Ada Pemimpin yang Tak Punya Kecerdasan Intelektual

Erwin Wurangian saat melakukan kampanye terbatas di Kecamatan Aertembaga. (Dokumentasi | Istimewa)

BITUNG, SULAWESION.COM – Erwin Wurangian calon Wakil Walikota Bitung nomor urut 1 memberikan pendidikan politik di kampanye terbatas, Kelurahan Aertembaga II, Kecamatan Aertembaga, Jumat (5/10/2024) kemarin.

Erwin Wurangian berharap pemilih mencari calon pemimpin yang benar-benar punya kualitas dengan gagasan yang memadai, agar supaya dapat membawa Kota Bitung lebih baik lagi ke depan.

Bacaan Lainnya

“Cari pemimpin yang layak dipilih. Jangan hanya ikut-ikutan saja. Apalagi pemimpin hanya punya uang tapi tak memiliki kecerdasdan intelektual,” ucap Erwin.

Baca juga: GM-Win dan Inovasi Berkelanjutan

Dalam pencalonan Pilkada, kata Erwin, tentu harus punya pengeluaran politik. Pengeluaran politik, bebernya, hal yang wajar.

“Saya tak mungkin maju kalau tidak memiliki coast politik. Dan itu hal yang sangat wajar dalam kontestasi Pilkada ini. Tapi yang perlu dipahami pemimpin harus punya konsep gagasan berfikir untuk membangun Bitung,” katanya.

Pasangan GM-Win, kata Erwin, menjabarkan empat program unggulan berbasis kelurahan ke depan. Ke empat program itu adalah, lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Untuk meningkatkan lapangan pekerjaan, GM-Win bakal memperkuat pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Target kami pengembangan UMKM ini harus ada di setiap kelurahan. Tentunya Pemkot Bitung menjadi lokomotif ekonomi kreatif. Harapanya strategi ini bisa membuka lapangan pekerjaan di tingkat kelurahan” jelasnya.

Aspek pendidikan juga, ucap Erwin, bakal menjadi perhatian GM-Win dengan menata anggaran Beasiswa di APBD serta sisihkan sebagian gaji Walikota dan Wakil Walikota Bitung.

Di sektor kesehatan sendiri, katanya, BPJS Kesehatan secara gratis menjadi komitmen kuat GM-Win untuk dilanjutkan.

“Nah, yang kita akan benahi hanya pada peningkatan pos pelayanan kesehatan di setiap kelurahan. Tujuannya mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat,” jelasnya.

Terkait lingkungan, GM-Win bakal fokus mengusahakan pada ekonomi terbaru dan pembangunan berkelanjutan yaitu, green economy dan blue economy.

“Ini komitmen kita berdua menjaga lingkungan lewat prisip-prisip alami,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *