Debat Pilkada Bitung, Pembuktian Kualitas Paslon

Debat Pilkada Kota Bitung (Dokumentasi | Istimewa)

BITUNG, SULAWESION.COM – Debat Pilkada Bitung yang bakal diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dianggap sebagai ruang pembuktian kualitas pasangan calon (Paslon).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Bitung, Arham Lakue.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Ingatkan KPU Bitung Terkait Kerahasiaan Materi Debat Paslon

“Debat Pilkada sebentar malam nanti adalah bagian dari pembuktian kualitas pasangan calon. Masyarakat bisa melihat secara langsung konsep dan alas pikir paslon dalam menyampaikan visi misi untuk membangun Kota Bitung ke depan,” ” ucapnya, Minggu (6/10/2024).

Pemimpin yang punya gagasan besar, menurut Arham, masih menjadi salah satu pertimbangan penting bagi masyarakat dalam memilih calon kepala daerah.

“Paling tidak debat Pilkada ini masyarakat bisa mengetahui sebuah konstruksi ide dan gagasan Paslon. Sehingga akan menggambarkan siapa paslon yang pantas memimpin kota cakalang,” jelasnya.

Ia juga mendorong masyarakat agar berpartisipasi secara aktif dengan mencari informasi lebih lanjut setelah debat terkait data dan fakta yang disampaikan oleh masing-masing paslon.

“Apa yang disampaikan paslon patut dicerna. Guna mengupas seluruh ide dan gagasan yang telah disampaikan untuk kemudian diperbandingkan kepada ide, gagasan serta solusi terbaik,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *