Debat Perdana Pilkada Bitung Dijaga Ketat

Debat perdana pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung. (Dokumentasi | Yaser Baginda)

BITUNG, SULAWESION.COM – Debat perdana calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Pilkada 2024 dijaga ketat oleh aparat kepolisian, Minggu (6/10/2024) malam.

Debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung itu dilaksanakan di Grand Kawanua Convention Center Manado.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Debat Pilkada Bitung, Pembuktian Kualitas Paslon

Kabag OPS Polres Bitung AKP Karel Tangay SH menyatakan, pengamanan debat perdana ini kurang ada 1 platon dari Polres dan 2 platon dari Brimob Polda Sulut.

“Karena kegiatan debat ini dilaksanakan di Kota Manado, untuk pengamanan langsung dari Polda Sulut. Pengamanan dari Polres Bitung hanya 1 platon,” beber Karel.

Sementara itu Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw menjelaskan, debat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung untuk Pilkada 2024 bakal dilaksanakan sebanyak tiga kali.

Debat pertama digelar di Kota Manado, kata Deslie, karena ada beberapa pertimbangan yang jadi alasan.

“Yang utama adalah soal keamanan. Pilkada Bitung kali ini hanya diikuti dua pasangan calon, sehingga konstelasi politiknya dinamis dan cukup panas. Jadi untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi, kita memilih tempat yang lebih representatif,” terangnya.

Dari pantauan media ini, polisi menyiapkan sejumlah kendaraan taktis di lokasi debat. Seperti kendaraan mobil lapis baja dan truk penjinak bom.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *