Dikeluhkan Warga, DPU Makassar Intens Pantau Recovery Jalan IPAL Losari

MAKASSAR, SULAWESION.COM – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar, Sulsel berupaya mempercepat mengembalikan kondisi dan fungsi jalan di Losari  pasca penggalian jaringan pipa IPAL.

Beberapa titik jalan tersebut antara lain, Jl. Landak, Lanto Dg. Pasewang, Mappanyukki, Mappaoddang, Badak, Ratulangi, Rajawali, H. Bau, Kasuari, Arief Rate dan beberapa ruas jalan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kabid Jalan dan Jembatan DPU Makassar, Noorhaq Alamsyah mengungkap, pemantauan dan pengawasan  dilakukan menindak lanjuti keluhan warga terkait kondisi jalan yang rusak pasca penggalian pipa jaringan oleh pihak pelaksana Pembangunan IPAL Losari yang menyebabkan beberapa kecelakaan lalu lintas.

“Kami sangat serius dan kukuh dalam melakukan pengawasan agar kondisi jalan yang telah digali dapat kembali dalam kondisi semula. Saya minta setiap pengawas melaporkan hasil pengawasannya setiap saat,” terang Noorhaq Alamsyah, Sabtu (1/10/2022).

Terpisah, PPID Dinas DPU Hamka Darwis menyampaikan permohonan maaf kepada warga pengguna jalan atas ketidaknyaman selama proyek ini berjalan.

“Kami juga sampaikan bahwa manfaat proyek IPAL Losari ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, menjaga kualitas air tanah, menciptakan lingkungan yang bersih dan mengurangi pencemaran lingkungan,” tandas Hamka Darwis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *