Tatong Bara Lantik 3 Pejabat Senior, Firmansyah Mokodompit Plt Sekretaris DPRD Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara lantik 3 pejabat | foto: Nux Buhang

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM—Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara di dampingi Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta SH dan Asisten II Rafiqa Bora, mengelar pelantikan empat pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Kegiatan pelantikan tersebut digelar di Rumah Dinas (Rudis) Wali kota Kotamobagu, Jln Ahmad Yani No 2 Kotamobagu, Jumat (11/11/2022).

Bacaan Lainnya

Dari empat pejabat yang dilantik, tiga diantaranya pejabat senior diantaranya  Asisten I Bidang Pemerintahan Nasli Paputungan, asisten III bidang keuangan Moh Agung Adati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Teddy Makalalag.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan Agung Adati diganti oleh Firmansyah Mokodompit sebagai Plt Sekretaris DPRD Kota Kotamobagu.

Ir Hj Tatong Bara dalam sambutanya mengatakan, pelantikan kali ini kepada empat pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Kotamobagu tersebut adalah pelantikan yang tidak biasanya terjadi.

“Biasanya pelantikan dihadiri oleh ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu, tetapi hari ini disaksikan oleh perwakilan penerima bantuan yang merupakan wakil wakil masyarakat, dibantu dan di gelontorkan anggaran oleh pemerintah.

“Turut hadir menyaksikan pelantikan pejabat pada hari ini, dan ini kejadian yang pertama selama saya melantik pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu,” kata Tatong.

Lebih lanjut Tatong mengatakan pelantikan pejabat tersebut telah melalui proses yang panjang, serta berdasarkan peraturan yang ada.

Prosesi pelantikan menempuh proses panjang, diuji dengan mengikuti kompetensi, menggunakan tim lelang jabatan yang independen sehingga merekalah yang terpilih sebagai pejabat yang memenuhi syarat. Dan mampu melaksanakan tugas yang dibebankan.

“Kemarin asisten III kosong diisi oleh Moh Agung Adati, pergantian ini dilaksanakan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, selanjutnya asisten I Teddy Makalalag yang sangat banyak berurusan dengan masyarakat, kemudian diganti posisi Nasli Paputungan, sebelumnya Moh Agung adati menjabat sebagai Sekretaris DPRD digantikan oleh bapak Firmansyah Mokodompit,” ujar Tatong.

Tatong menambahkan, kegiatan pelatikan tersebut untuk memantapkan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan tempat yang kosong.

“Inilah mereka insyaallah akan menjalankan tugas dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, saya ucapkan banyak selamat, insyaallah amanah baru ini akan dijalankan dengan sungguh sungguh dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *