Ketua PWPM Sulut: Gembirakan Muswil di Kota Bitung

BITUNG, SULAWESION.COM – Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulawesi Utara, Syamparudin berharap Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-XIV di Kota Bitung pada 13 -14 Mei 2023 berjalan dengan penuh khidmat dan menggembirakan.

Menurut Syamparudin, muswil tidak hanya menjadi perayaan warga Muhammadiyah. Namun, lebih luas untuk umat, pembangunan daerah dan bangsa.

“Pemuda Muhammadiyah dan seluruh kader mengucapkan selamat Muswil. Mari sama-sama kita teguhkan Muhammadiyah sebagai gerakan islam berkemajuan. Ciri utamanya terus berbuat untuk umat, menjadi suluh di tengah kegelapan, mampu beradaptasi dengan perubahan zaman,” katanya, Sabtu (13/05/2023).

Ia juga menjelaskan, tema dalam Muswil kali ini adalah, ‘Pemuda Negarawan, Harmoni Memajukan Sulawesi Utara’.

Implementasi dari tema itu, beber Syamparudin, untuk membangun sebuah peradaban sumber daya manusia (SDM) yang produktif bagi anak muda.

“Seorang pemuda haruslah memiliki kapasitas intelektualitas yang tinggi agar mampu memiliki daya saing dengan pemuda lainnya. Oleh karena itu, perbaikan dan pembangunan sektor pendidikan di negeri ini harus diprioritaskan agar sumber daya manusia kita kelak menjadi yang profesional, sesuai bidang keilmuannya dan memiliki kemampuan membawa bangsa dan negara ini ke arah peradaban teknologi dunia,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *