2024 Gubernur Sulut Rampungkan RSUD ODSK menjadi “Health Tourism”

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (tengah) saat diwawancarai awak media didampingi Sekretaris Provinsi Steve Kepel (kanan) dan Direktur Utama RSUD ODSK dr Lidya Tulus MKes (kiri) di Lobby Utama RSUD ODSK, Jl Bethesda Nomor 77, Kleak, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Selasa 19 Maret 2024. (Foto: Adi Sururama)

MANADO, SULAWESION.COM – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memastikan kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Optimalisasi Daerah Sehatkan Keluarga (ODSK) menjadi pusat pelayanan kesehatan berbasis “Health Tourism”.

Olly mengungkapkan RSUD ODSK bakal menjadi pusat pelayanan kesehatan bagi para turis mancanegara di Wilayah Timur Indonesia.

Bacaan Lainnya

Apalagi saat ini, beber Olly, Indonesia khususnya Sulawesi Utara sudah termasuk di jalur pemasaran para turis-turis internasional.

“Tiap bulan kan kita ada kunjungan kapal-kapal pesiar yang bawah orang sekitar 2.600,” ungkap Olly saat diwawancarai awak media di Lobby Utama RSUD ODSK, Jl Bethesda Nomor 77, Kleak, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Selasa (19/3/2024).

“Kapal itukan dari Australia kemudian Inggris. Sudah campur di dalam kapal semua, satu kapal itu 2.600 orang. Dalam bulan Maret ini diperkirakan empat kapal, nanti tiga bulan lagi ada sekian kapal,” sambungnya.

Dirinya memastikan sebelum berakhirnya tahun 2024 seluruh akses pelayanan maupun penunjang kesehatan baik sumber daya manusia dan peralatan medis sudah dirampungkan.

“Apa yang kurang-kurang kita akan penuhi supaya semua bisa selesai tahun ini. Mereka juga menanyakan kepada saya persiapan dari pemerintah provinsi untuk layanan kesehatan dan kita juga sudah buka penerbangan-penerbangan dari Bali, Sorong, Ambon dan di mana-mana,” kuncinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *