Ramadan 1444 H: Silaturahmi Organisasi, Komunitas dan Individu di Manado Sukses dengan Beragam Kegiatan

Sejumlah organisasi dan komunitas di Manado berbagi kasih bersama masyarakat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Kota Manado, Sabtu (15/4/2023). (Foto: BPK Oi Manado)

MANADO, SULAWESION.COM – Menjelang akhir Ramadan 1444 Hijriah, Badan Pengurus Kota (BPK) Ormas Oi Manado, Torang Slankers Manado (TSM) dan sejumlah Komunitas Pecinta Alam (KPA) di Sulawesi Utara (Sulut) melakukannya dengan berbagai kegiatan.

Mulai dari pembagian takjil kepada masyarakat, buka puasa bersama, love acoustic dan sahur bersama yang diselenggarakan di Kedai Kopi Revolusi, Kota Manado, Sabtu (15/4/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua BPK Oi Manado Mustofa Hasan pada sambutannya mengungkapkan kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2021. Agenda ini bertujuan untuk silaturahmi sesama organisasi, komunitas, maupun individu dengan kegiatan positif.

“Ide ini lahir dari Kedai Kopi Revolusi yang menjadi tempat ngumpul berbagai kalangan, dibangun dengan semangat gotong royong. Maka dari itu kami berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan,” ungkap Hasan.

Kegiatan ini menurut Hasan, tidak hanya di masa jabatan tertentu, akan tetapi terus beregenerasi sebagaimana tema yang diangkat “Indahnya Kebersamaan dalam Kebaikan Ramadan”.

“Agenda silahturahmi ini tanpa melihat perbedaan baik itu suku, ras, maupun agama. Selama itu baik kita akan terus berdampak positif bagi orang lain,” tuturnya sembari berkata sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk manusia lainnya.

Secara bersamaan, ketua pelaksana kegiatan Ramadan Rendy Roy Pangemanan, yang juga selaku Ketua TSM mengucapkan banyak terimakasih kepada setiap organisasi maupun individu yang sudah berpartisipasi menyukseskan kegiatan tahunan ini.

“Ini kegiatan tahunan ketiga kami dan akan menjadi program jangka panjang, senang bisa berkolaborasi dengan teman-teman BPK Oi Manado semenjak saya menjabat ketua TSM,” ucap Ox sapaan akrabnya.

“Sudah beberapa agenda kegiatan yang¬† kami lewati seperti sahur bersama, pembagian 400 kue takjil, buka puasa bersama, dan live acoustic. Pada live Acoustic ini dihadiri oleh bintang tamu lokal diantaranya vokalis TheBadunk Boney Dilo, Novela Reine Juwito, dan Rauzan Langanawa,” sahutnya sambil menyebut kegiatan ini akan ditutup dengan memberikan donasi ke panti asuhan.

Kegiatan ini juga didukung oleh berbagai organisasi lainnya, seperti KPA Vulcanic, KPA Tarantula, KPA Silvaterra, KPA Galus Adventure, Geplak, KPA Silonopsis, Ampla Sulut, dan Gelang Rimba.

Bukan itu saja, ada juga dari Slankers Kota Bitung, Slankers Mitra, BPKel Oi Kesaksian Manado, BPkel Oi Hidup Manado, BPkel Oi Bongkar Manado, Slankers Kota Kotamobagu, Slankers Tomohon Club, Slankers Pontak, Slankers Club Amurang dan BPKel Oi Brandal Malam Manado.

Noufryadi Sururama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *