Steven Kandouw Terima Kunjungan Dubes Spanyol: Lirik Peluang Bisnis di Sulut

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw (kiri) saat menerima kunjungan Duta Besar Spanyol untuk Indonesia Francisco Aguilera (kanan) di Kantor Gubernur, Kota Manado, Jumat 1 Maret 2024. (Foto: DKIPS)

MANADO – Indonesia, khususnya Provinsi Sulawesi Utara yang kaya akan potensi sumber daya alam, tak khayal mendapat lirikan dari sejumlah pejabat negara lain.

Sulawesi Utara secara geografis dikenal sebagai “Pintu Gerbang Asia-Pasifik”, telah menemukan jati diri sebagai daerah yang berpeluang dalam peningkatan ekonomi mikro maupun makro.

Hal ini yang kemudian dilirik oleh Duta Besar Spanyol untuk Indonesia Francisco Aguilera.

Kedatangan Francisco Aguilera ke Bumi Nyiur Melambai disambut hangat Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

 

Francisco Aguilera melakukan kunjungan ke berbagai daerah di nusantara, termasuk menghadiri pertemuan delegasi uni eropa untuk persatuan di Universitas Indonesia.

“Saya juga melihat peluang untuk datang ke sini setelah berpartisipasi di sana untuk memenuhi peluang dan mengetahui lebih banyak tentang Sulawesi Utara dan pemerintah serta prioritasnya,” ungkap Francisco Aguilera¬†melalui translator di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kota Manado, Jumat (1/3/2024).

Menurutnya Sulawesi Utara adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi dengan banyaknya potensi di berbagai sektor.

“Industri pariwisata sudah dikembangkan dengan baik. Saya pikir banyak peluang di bidang transportasi, konstruksi, visi dan ini adalah provinsi yang sangat menjanjikan di Indonesia,” ujar Francisco Aguilera.

“Oleh karena itu ada banyak kemungkinan kolaborasi peluang bisnis antara Spanyol di Indonesia, bukan sekadar menyapa, semoga saya akan kembali dengan banyak hal yang lebih spesifik,” sambungnya.

Sementara itu, Steven Kandouw terlihat sangat antusias menerima kunjungan Dubes Spanyol yang berkeliling Indonesia hanya seorang diri.

“Semoga pertemuan hari ini dapat melahirkan perjanjian kerjasama maupun terobosan antara Pemprov Sulawesi Utara dengan negara Spanyol,” imbuh Kandouw.

Advertorial Diskominfo Sulawesi Utara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *