Bawaslu Minahasa Awasi Seleksi PPS se-Kabupaten Minahasa di Tondano

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa beserta Personil Panwaslu Kecamatan mengawasi langsung Kegiatan seleksi calon anggota Badan Adhoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa se-Kabupaten Minahasa yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa di Aula Pusgiat Kelurahan Rinegetan Tondano, pada hari Selasa, 10/1/2023. Foto David

 

Sumampouw, Azas Penyelenggaraan Pemilu harus Dikedepankan

MINAHASA,SULAWESION.COM– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa beserta Personil Panwaslu Kecamatan mengawasi langsung Kegiatan seleksi calon anggota Badan Adhoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa se-Kabupaten Minahasa yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa di Aula Pusgiat Kelurahan Rinegetan Tondano, pada hari Selasa, 10/1/2023.

Proses seleksi dari 1489 peserta calon anggota Badan Adhoc PPS yang ikut dalam tes tertulis yang dilaksanakan KPU Minahasa untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang ini diawasi Bawaslu Minahasa yang dalam pelaksanaan Pengawasan di Tondano dikoordinir salah satu Komisioner, Erwin Sumampouw dibantu Personil Panwaslu Kecamatan di wilayah Tondano.

Komisioner Bawaslu Minahasa Erwin Sumampouw yang juga Koordinator Pengawasan seleksi Wilayah Tondano, menyampaikan kepada sejumlah Media bahwa pihaknya berharap Panitia seleksi dapat melaksanakan kegiatan sesuai azas penyelenggaraan Pemilu.

” Kami harap agar Panitia melaksanakan seleksi secara langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil, akuntabilitas, integritas, profesionalitas. Jadi ada 12 asas yang harus dikedepankan hingga penyelenggaraan Pemilu bisa kita pertanggungjawabkan hasilnya, ” Tandas Sumampouw.

Sementara seorang peserta tes calon anggota PPS yang baru pertama ikut seleksi Cristy Kaloh menuturkan kalau tes tertulis yang dilaksanakan KPU Minahasa ini sangat ketat, apalagi Pelaksanaan tes diawasi Bawaslu Minahasa.

” Jadi sempat grogi melihat peserta yang ikut tes banyak yang saya kenal apalagi diawasi Bawaslu. Soal-soalnyanya juga tak terduga namun saya optimis bisa lolos dari seleksi ini, ” ujarnya

Tampak dari amatan, seleksi melalui tes tertulis di wilayah Tondano ini berlangsung dengan tertib dan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *