Pembangunan Sarpras Desa di Kasuratan Remboken, Kumtua Uwuh, 3 Proyek Desa segera dinikmati warga

 

MINAHASA,SULAWESION.COM- Beberapa Proyek sarana prasarana (Sarpras) desa sedang dan akan mulai dikerjakan oleh Pemerintah dan Masyarakat Desa Kasuratan Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa. Hal ini diutarakan Hukum Tua (Kumtua) Desa Kasuratan Brayen Uwuh saat di temui Media ini di rumahnya pada Sabtu, 21/01/2023.

Sarpras dimaksud yang akan dan sedang dikerjakan meliputi Paket Pekerjaan ;
1. Pembangunan Jalan Pemukiman/desa yang terletak antara jaga 2 dan 5 yang melewati Kantor Desa.
2. Jalan kebun/akses Pertanian sejauh 150 meter terletak di jaga 5.
3. Saluran/Instalasi Air Desa yang perlu diperbesar kapasitasnya karena selama ini warga masih kekurangan air bersih.

” Paket Pekerjaan ini anggarannya diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2023 yang dikerjakan secara bertahap yaitu 3 tahap pengerjaan. Pekerjaan Tahap 1 sebesar 60 persen dilanjutkan Tahap 2 sebesar 40 persen dikerjakan menyesuaikan Tentatif dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minahasa. “, ucap Kumtua.

Kumtua berharap kerjasama yang baik antara Perangkat Pemerintah Desa dengan warga Masyarakat agar Pembangunan di desa Kasuratan menjadi lebih baik dan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga masyarakat.

” Paket Pekerjaan ini sudah melalui Musyawarah Rencana Pengembangan (Musrenbang) Desa Kasuratan yang sudah disepakati dan disetujui bersama yang dihadiri Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Kasuratan “, jelas Uwuh.

” Selanjutnya kami selaku Pemerintah Desa sangat mengharapkan partisipasi dan kerjasama yang baik dalam pemeliharaan sarana dan prasarana desa
antara Pemerintah dan warga agar pekerjaan dan Pembangunan di desa Kasuratan dapat berjalan maksimal dan bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga Desa Kasuratan Hebat yang kita cintai bersama “, pungkas Hukum Tua termuda di Minahasa ini.
(David)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *