Pidato Prabowo di Istora Senayan Jakarta: Megawati Berjasa Bagi Bangsa

Pasangan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka saat menyampaikan pidato di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 14 Februari 2024, malam. (Foto: Live TVRI dari Kantor Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Kota Manado/Adi Sururama)

JAKARTA, SULAWESION.COM – Pasangan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka menyapa ribuan pendukungnya pada lawatan menunggu hasil perhitungan suara oleh KPU RI di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024), malam.

Duet Prabowo-Gibran optimis pilpres 2024 bakal satu putaran. Di hadapan tim kampanye nasional (TKN), parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju dan ribuan pendukung, keduanya yakin bakal memenangi pertarungan politik dan mengalahkan dua paslon lainnya yaitu Capres nomor urut 01 Anis-Imin dan Capres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.

Bacaan Lainnya

Prabowo mengatakan pemilu 2024 merupakan pesta demokrasi bersejarah di dunia sebab pilpres dilaksanakan di dalam maupun di luar negeri dan berlangsung aman, tertib serta sejuk tanpa adanya kecurangan bahkan kekisruhan.

“Kita bersyukur pemilu 2024 di Indonesia sebagai pemilihan umum yang terbesar di dunia. kita laksanakan dengan aman, dengan¬† tertib, dengan sejuk dengan tidak ada kecurangan dan kekisruhan di seluruh nusantara yang kita cintai ini,” kata Prabowo dalam pidatonya.

Prabowo turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak terkait baik KPU, Bawaslu, DKPP yang sudah menyelenggarakan pemilu dengan lancar.

“Atas nama TKN Prabowo Gibran, atas nama Koalisi Indonesia Maju saya ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada KPU dan seluruh jajarannya dan seluruh tingkatan termasuk Bawaslu, DKPP yang telah melaksanakan pemilu terbesar di dunia dengan lancar dan sukses, dengan riang, dengan senang, dengan suasana kekeluargaan dan dengan penuh kedamaian,” ujarnya.

Menurutnya saat ini sejumlah lembaga survey di Indonesia menayangkan hasil unggul perhitungan suara cepat bagi kemenangan Prabowo-Gibran.

Ia berpesan meskipun hasil survey keduanya menang telak namun tidak boleh sombong, jumawa, euforia, tetapi harus rendah hati.

“Kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia, kita tetap harus rendah hati,” pesan Prabowo.

Prabowo menegaskan jika nanti dinyatakan menang pada kontestasi Pilpres 2024 ini bakal merangkul semua unsur masyarakat tanpa memandang suku, kelompok etnis, ras, agama maupun latar belakang sosial.

“Berkali kali saya tegaskan, saya akan memimpin bersama Gibran akan melindungi, akan membela seluruh rakyat indonesia apapun sukunya, apapun kelompok etnisnya, apapun rasnya, apapun agamanya, apapun latar belakang sosialnya, seluruh rakyat Indonesia akan menjadi tanggung jawab kami untuk menjaga kepentingannya,” tegasnya.

Menariknya, dalam pidato Prabowo mencuat nama Megawati Sukarnoputri. Ia menyebut presiden RI kelima itu berjasa bagi bangsa Indonesia.

“Mari kita bersyukur, mari kita berterima kasih kepada pendiri bangsa kita, mari kita berterima kasih kepada presiden-presiden yang kita miliki selama ini. Presiden Sukarno presiden pertama berjasa besar, Presiden Soeharto presiden kedua berjasa besar, presiden ketiga Presiden Habibi berjasa juga, Presiden Abdurahman Wahid berjasa semua berjasa, Presiden Megawati berjasa bagi bangsa, Presiden SBY berjasa bagi kita, Presiden Joko Widodo berjasa bagi Indonesia,” sebut Prabowo diikuti gemuruh pendukungnya.

Prabowo meyakini kepemimpinannya nanti bersama Gibran demokrasi di Indonesia akan berjalan dengan baik.

“Kita yakin demokrasi Indonesia berjalan dngn baik,” cetusnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *