Febrianto Arifin, Anak Petani Lulusan Pertama Unsrat Manado Angkatan 2019 yang Lulus Tanpa Skripsi

 

MANADO, SULAWESION.COM – Febrianto Arifin salah satu Mahasiswa Ilmu Politik, Jurusan Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol), Univeritas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado meraih predikat “Lulus Tanpa Skripsi”, Selasa (20/12/2022).

Sebagaimana dilansir dari laman resmi akun Istagram Unsrat Manado yaitu “Soal Unsrat” yang diunggah pada Selasa (20/12/2022) Pukul 16:30 WITA, predikat tersebut berdasar pada Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Sam Rstulangi Nomor: 1980/UN12/PD/2021 tentang Penetapan Mahasiswa Program Sarjana (S1) yang Telah Mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan program sejenis lainnya, serta telah lolos pada tingkat nasional dan dapat diakui kesetaraannya dengan tugas akhir/skripsi Unsrat.

Kepada Sulawesion.com Febrianto menjelaskan lulus tanpa skripsi merupakan pencapaian yang sangat luar biasa.

“Hal ini karena kebijakan Kemendikbud No 3 Tahun 2020 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi Pasal 18 yang menyebutkan Perguruan Tinggi Wajib Memfasilitasi Pelaksanaan Pemenuhan Masa dan Beban dalam Proses Pembelajaran,” jelas Bung Anto sapaan akrabnya.

Arifin mengatakan jika sejauh ini ia tak pernah memiliki kendala saat mengikuti kegiatan akademik dan organisasi baik intra kampus maupun ektra kampus.

“Sejauh ini tidak ada kendala, semua dapat berjalan secara beriringan baik organisasi, maupun akademik,” kata mahasiswa yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Fispol Unsrat Periode 2021-2022 ini.

Ia berharap dengan predikat yang diraihnya bisa dijadikan acuan bagi mahasiswa yang lain dan memberikan yang terbaik bagi Unsrat Manado.

“Harapannya mahasiswa lain dapat termotivasi untuk memberikan sumbangsih prestasi bagi Universitas Sam Ratulangi,” harapnya.

Perlu diketahui Febrianto Arifin merupakan Mahasiswa kelahiran Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada 13 Februari 2001. Ia adalah anak dari keluarga sederhana, pasangan dari Arifin Usman dan Samsinar Amanda yang bekerja sebagai petani yang dikaruniai tiga anak. Febrianto Arifin adalah anak kedua.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *