Jabatan Kapolsek Siau Timur Berganti, Ini Nama Pejabat Baru

Pejabat Kapolsek Sitim yang lama dan yang baru mengikuti upacara sertijab di Mapolres Sitaro. (Ist)

SITARO, SULAWESION.COM – Kapolsek Siau Timur Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) diserahterimakan pada Rabu (31/01/2024) pagi.

Prosesi serah terima jabatan yang berlangsung di halaman depan Mapolres Kepulauan Sitaro itu dipimpin langsung Kapolres, AKBP Iwan Permadi.

Lantas siapakah yang menggantikan posisi AKP Berty Baliung sebagai Kapolsek Sitim Polres Sitaro?

Dari jalannya serah terima jabatan diketahui jika sosok yang dipercayakan menjadi Kapolsek Siau Timur adalah Iptu Harly Buida.

Buida sendiri merupakan perwira lama yang bertugas di Polres Kepulauan Sitaro Provinsi Sulawesi Utara.

Sebelum dilantik menjadi Kapolsek Sitim, Buida merupakan Kaur Bin Ops atau KBO pada Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kepulauan Sitaro.

Di lingkungan Polsek Sitim sendiri, dia bukanlah orang lama. Sebelum menjabat KBO Reskrim Polres Sitaro, Buida merupakan Wakapolsek Siau Timur.

Sementara itu, dalam prosesi serah terima jabatan, Kapolres Kepulauan Sitaro, AKBP Iwan Permadi menyampaikan selamat menjalankan amanah kepada pejabat yang baru.

Ia berpesan agar pejabat yang baru mampu mengemban tugas dan tanggungjawab dengan baik serta bisa membangun sinergitas dengan sesama anggota maupun stakeholder terkait.

“Kepada pejabat yang lama, diucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya,” kata Permadi.

Menurutnya, rotasi dalam tubuh institusi polri merupakan hal yang biasa sekaligus sebagai bentuk penyegaran dalam rangka pengembangan karir.

“Semoga kita semua mampu melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh tanggungjawab,” kuncinya.

Lepas dari jabatan Kapolsek Sitim, AKP Berty Baliung dikabarkan bergeser ke Polda Sulawesi Utara, tepatnya di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *