[SALAH] Foto Anies Baswedan Memegang Jaket Bergambar Ganjar Pranowo

SULAWESION.COM– Beredar di media sosial postingan foto Anies Baswedan memegang jaket bergambar dukungan pada Ganjar Pranowo. Postingan itu beredar sejak beberapa waktu lalu.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 15 Oktober 2023.

Dalam postingannya terdapat foto Anies Baswedan memegang jaket bergambar Ganjar Pranowo dengan tulisan “Presiden Indonesia, Yes, I Love You.”

Akun itu juga menambahkan narasi “Welcome 2024”.

 

HASIL CEK FAKTA

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri dan menemukan foto yang identik dengan postingan. Foto itu diunggah Anies Baswedan dalam akun Instagramnya, @aniesbaswedan yang sudah bercentang biru atau terverifikasi pada 9 Desember 2022.

Namun di dalam foto asli bukanlah gambar Ganjar Pranowo pada jaket yang dipegang Anies Baswedan melainkan tulisan “untuk Indonesia”. Postingan foto itu juga disertai narasi:

“Bertemu sapa sekaligus sarapan dengan Solossa bersaudara, dua legenda hidup sepakbola tanah air, Bung Ortizan dan Boaz Solossa.

Bung Ortizan dulu pernah menjadi bek kiri Persija (2004-2006), kini melatih sebuah SSB di Jayapura. Kita ngobrol tentang pembinaan atlit sepakbola usia muda, di mana pembinaan tak cukup hanya dilakukan di sekolah, namun harus ada dukungan dari lingkungan.

Maka dari itu Bung Ortizan menyampaikan gagasannya terkait SSB yang menggunakan model boarding, yang di dalamnya pengembangan bakat dan skill, pemahaman teknik, serta nutrisi dari pemain muda terjaga.

Selain itu juga memerlukan format kompetisi yang rutin sepanjang musim bukan sekedar turnamen, sehingga para pemain muda juga akan terus berkembang ke level terbaik.

Terima kasih atas pertemuan singkat dan produktif, semoga kelak membawa manfaat bagi Papua dan Indonesia.”

KESIMPULAN

Postingan foto Anies Baswedan memegang jaket bergambar dukungan pada Ganjar Pranowo adalah tidak benar. Faktanya foto dalam postingan itu telah disunting.

Rujukan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *