Pemkot Bitung Berhasil Datangkan Kapal Pesiar, Walikota Ucapkan Begini

Pemkot Bitung saat menjemput kedatangan kapal pesiar. (Dokumentasi – Dinas Pariwisata)

BITUNG, SULAWESION.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung berhasil mendatangkan kapal pesiar MV. Arcadia, Selasa (05/03/2024).

Bacaan Lainnya

Kedatangan kapal ‘jumbo’ itu dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan yang ada di Kota Bitung.

Dari informasi yang berhasil dirangkum, MV. Arcadia membawa 1828 penumpang serta kru kapal berjumlah 852 orang, dengan total 2680 orang wisatawan mancanegara.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyatakan, keberhasilan ini tak lepas dari peran serta semua lapisan yang ada di Kota Bitung. Ia menjelaskan, semua saling bahu membahu mendorong agar kunjungan wisatawan mancanegara ini meningkat.

Baca Juga: Turis Kapal Pesiar MV Arcadia Sempat Kaget, Ada Fasilitas Ini di Pelabuhan Bitung

“Selama kunjungan kapal MV. ARCADIA di Kota Bitung semuanya berjalan dengan aman dan damai. Untuk itu pemerintah sangat berterima kasih kepada seluruh stakeholder serta Forkopimda yang sudah menyukseskan kedatangan kapal pesiar MV. ARCADIA,” katanya.

Ia juga mengucapkan, terima kasih banyak kepada Pelindo, KSOP, Karantina kesehatan Pelabuhan Bitung, Imigrasi, Pelni, dan KPLP karena sudah turut mensukseskan kedatangan kapal pesiar ARCADIA

“Teruntuk seluruh masyarakat yang sudah berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban kota ini, kami pemerintah juga mengucapkan banyak terima kasih, tukasnya.

Lebih lanjut, kata Maurits, kedapan masih ada 3 kapal pesiar yang akan singgah ke pelabuhan samudera bitung, yakni pada sabtu 9 maret 2024 ( kapal pesiar MV. QUEEN MARY 2), selasa, 12 maret 2024 kapal pesiar MV. SEABOURN SOJOURN dan hari rabu 13 Maret 2024 ada kapal pesiar MV. QUEEN VICTORIA.

‚ÄúPemerintah juga berharap agar nanti masyarakat dan stakeholder untuk sama-sama menyambut kunjungan 3 kapal pesiar ini dengan penuh suka cita agar kedepan kota Bitung semakin di kenal di dunia internasional dan akan menjadi salah satu tujuan para wisatawan internasional,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *