Banggai Rockin Fest Hadirkan Sejumlah Musisi dan Juri Ternama

para juri dalam Banggai Rockin Fest | foto: Samsir/sulawesion.com

BANGGAI, SULAWESION.COM – Setelah sukses menggelar ajang Banggai Brotherhood Rock Festival 2022, Solidaritas Musisi Banggai (SMB) kembali menggelar Banggai Rockin Fest 2022, 02-03 Juli 2022.

“Banggai Rockin Fest 2022 merupakan lanjutan dari Banggai Brotherhood Rock Festival 2022, yang berskala regional, yakni se-Sulawesi, dan akan diikuti oleh 30 band dengan memperebutkan hadiah total Rp50 juta,” kata Seksi Dokumentasi dan Publikasi, Dewi, Kamis (16/6/2022).

Dirinya mengungkapkan festival se-sulawesi menghadirkan Krisyanto, vocalis Jamrud, sebagai bintang tamu. Peserta Banggai Rockin Fest 2022 akan dinilai oleh tiga dewan juri, yakni Sandy Pas Band selaku juri utama, dan Agung Saptono serta Pandan Purwacandra sebagai juri pendamping.

Berikut profil dewan juri Banggai Rockin Fest 2022.

SANDY PAS BAND

Pemilik nama lengkap Agus Teguh Prakosa Andarusman nerupakan seorang drummer yang selalu berpenampilan nyentrik.

Sebelum bergabung di Pas Band, pria kelahiran Bandung, 7 Juli 1970, sudah banyak membentuk band bersama teman-temannya.

Yakni Sarcastic 1989, Enemest 1990, U’camp, Warning, Big Roller, dan terakhir adalah Pas Band yang semakin melambung namanya sebagai drummer papan atas Indonesia. Posisi Sandi di Pas Band menggantikan Richard Mutter yang meninggalkan band ini pada 1998.

Selain seorang drummer, Sandi juga dikenal sebagai seorang presenter dan penyiar radio. Acara TV terkenal yang dipandunya adalah Radio Show yang tayang di TV One.

AGUNG SAPTONO

Pria 52 tahun yang meraih runner up Log Zhelebour Festival dan Best Bass Player band festival di 2001 ini sudah aktif bergelut di dunia musik Indonesia sejak 1987.

Selain Bass, Agung juga merupakan seorang vocalis dan menguasai beberapa alat musik lain, diantaranya rhythm dan lead guitar, drum serta keyboard.

Di 2011 hingga 2016 Agung bergabung di Ahmad Dhani School of Rock ( ADSOR ) sebagai staff pengajar/instruktur bass dan gitar.

Serta menjadi juri pre caster ajang pencarian bakat di Kota Yogyakarta, yaitu Indonesian Idol, X-Factor, Rising Star, AFI, Idola Cilik, The Voice dan Girl-Boy Band.

Agung yang masih aktif sebagai band player tersebut juga sering menjadi coach festival dan menjadi band pengiring artis penyanyi Trans TV (off air) Jawa-Bali.

PANDAN PURWACANDRA

Pianis ini banyak bekerja di bidang computer music, arrangement, movie, scoring, recording. dan Information Technology.

Pandan mempunyai Apple Logic Pro Certified di Indonesia dan banyak bekerjasama dengan artis maupun musisi di Indonesia dan luar negeri untuk berbagai project seperti recording, movie dan arrangement.

Pria berkacamata yang bergelar Master of Engineering (M.Eng) ini sangat tertarik pada bidang teknologi musik untuk penciptaan karya seni. Pandan saat ini juga tergabung di UPT Penjaminan Mutu Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Samsir | Guesman Laeta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *